Belajar AdSense Untuk Pemula dari A Sampai Z

Sejak pertengahan 2015, AdSense menjadi topik yang ramai dibicarakan di kalangan internet marketer Indonesia. Berbagai macam aliran pun bermunculan. Ngga jarang terjadi pertikaian antar perguruan yang mengajarkan tentang AdSense.
Di kesempatan ini, saya ingin membahas secara lengkap bagaimana menjalani AdSense sebagai bisnis yang bisa menghasilkan pendapatan pasif setiap bulan, atau bahasa beken-nya passive income.
Artikel ini akan menjadi pembahasan yang sangat panjang, untuk itu, saya akan membuat daftar materi di awal. Ini pertama kalinya Revorma membuat list semacam ini, saking panjangnya materi, huehe.

Cara Supaya Diterima Google AdSense

Jujur saja, saya sudah bosan menerima pertanyaan semacam ini, baik itu melalui email, Facebook, WhatsApp, dan lainnya, tapi harus diakui memang bahwa tahapan ini sangat menguras batin. Mental bisa mendadak down gara-gara mendapat email penolakan dari Google.
Saya sendiri pernah merasakan stres semacam itu ketika berbulan-bulan usaha saya untuk mendapatkan akun tak kunjung terwujud. Dan tentu saja, semakin hari semakin sulit untuk mendaftar di Google AdSense karena tingkat kepadatan para pendatang baru yang mencoba peruntungan untuk mendaftar juga.
Terkadang, sudah berusaha membuat website yang normal-normal saja, baik-baik saja, mungkin bisa dibilang cukup berkualitas, tapi hasilnya tetap saja; penolakan. Bagaimana solusinya?
Melalui pendekatan logika, di balik sana ada puluhan atau bahkan ratusan manusia Google yang menyeleksi formulir pendaftaran. Anda bisa bayangkan, mereka pasti sangat jenuh setiap hari berinteraksi dengan hal-hal semacam itu. Jika saya jadi mereka, saya juga akan melakukan hal yang sama. Menentukan sebuah website layak diterima atau tidak hanya butuh waktu kurang dari 20 detik.
Dengan kata lain, hari ini, diterima oleh AdSense adalah untung-untungan. Hoki.
Saya mendaftarkan Revorma sebagai web perdana yang saya ajukan di form pendaftaran. Hasilnya ditolak berkali-kali. Padahal konten semuanya manual, kalau mau dibilang berkualitas ya secara subjektif saya bilang lumayan berkualitas. Sampai pada suatu ketika saya iseng ganti theme, kemudian resubmit. Dan tidak lama setelah itu approved.
Anda bisa coba cara ini, menggunakan theme A kemudian resubmit. Kalau ditolak ya ganti ke theme B dengan ditambah beberapa artikel fresh, kemudian resubmit. Kalau masih ditolak, ganti lagi dengan theme C, dan seterusnya.
Di balik sana, mereka pasti merekam data website Anda ketika website Anda ditolak. Bisa dari segi tampilan yang menurut manusia Google kurang menarik, atau hal-hal lain.
Mengganti theme adalah cara yang paling mudah untuk membuat website Anda terlihat lebih berkualitas meski dari segi konten mungkin ecek-ecek.
Mengganti theme hanyalah salah satu trik, beberapa trik lainnya yang tidak ada salahnya untuk dicoba adalah berikut ini:
  1. Membuat beberapa blogspot sekaligus dan mendaftarkannya. Trik ini agak repot karena masing-masing blogspot harus terisi post dan harus menggunakan email yang berbeda.
  2. Menunggu sampai website atau blog Anda mempunyai traffic yang lumayan dari search engine, tentu saja ini juga butuh waktu. Tapi hey, kalau Anda buru-buru ingin punya akun AdSense sedangkan traffic belum ada, kan sama saja tidak akan ada earning? Ahaha!
  3. Membeli akun AdSense yang valid bukan dari bug, yang sudah berumur. Cuma saya akui cara ini memang agak susah. Kalau mau dapat yang benar-benar bagus harus manual dengan gabung ke komunitas dan iseng tanya-tanya punya akun AdSense nganggur atau tidak.
Saya sendiri selain ganti theme, punya beberapa kriteria lainnya yang menurut saya jarang dibahas orang, mengapa akhirnya Revorma diapprove setelah sebelumnya berkali-kali ditolak oleh AdSense. Saya bahas lengkap di Revorma Premium.

http://www.revorma.com/belajar-adsense/


EmoticonEmoticon